nice to be a leader !!

presiden dikenal di saentaro nusantara,seorang bapak/ibu negara yang memimpin suatu bangsa .
saya pernah bercita cita ingin jadi seorang presiden ,
saya berfikir , jadi presiden  itu gampang , semua tinggal perintah dan di kerjakan oleh kementrian dan badan yang bersangkutan .gaji lebih dari cukup, masa depan keluarga terjamin , mengangkat harkat martabat dan membanggakan orang tua .
pokoknya , semua serba enak !
eits,itu dalam pikiran saya dulu ..


seiring berjalannya waktu , detik,menit,jam,hari,bulan ,tahun dan seterusnya..
saya pun beranjak dewasa dan lebih berfikir secara kritis ..
ternyata , menjadi seorang presiden itu sangat sulit !
harus memikirkan tentang keluarga sebagai bapak/ibu dalam keluarga , sampai harus dan bahkan wajib memikirkan tentang negara, negara yang besar yang memiliki banyak pulau,provinsi,suku,ragam budaya,dan segala macam nya ..


kita contohkan saja dengan isu isu kependudukan pada zaman sekarang ini ,


miris sekali , pertumbuhan penduduk berjalan cepat dan naik drastis ! hal yang di proyeksikan terjadi pada tahun yang akan datang malah terjadi di tahun sekarang ,
pertumbuhan penduduk melaju cepat sekitar 1.49 juta jiwa pertahun .


bagaimana negara kita bisa menghasilkan pemuda yang berkualitas jika tidak mengandalkan kuantitas?
pertanyaan yang sangat besar sekali,dan sampai saat ini saya belum menemukan jawaban dari pertanyaan saya ..
wah..saya hanya anak remaja yang sedang dalam masa pubertas yang ingin tahu banyak tentang dunia luas..
maafkan saya apabila ada kesalahn penulisan,ini hanya pertanyaan dan curahan hati sang anak saja ..


..dari raneey untuk raneey..

No comments:

Post a Comment